IKLAN

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Tutorial

HEBOH

Kuliner

Youtube Tutorial

Games

Lowongan Kerja

OpenSource

» » Efek Buruk yang Dialami Pria Suka Begadang

HATI-hati bagi pria yang sering mengabaikan kebiasaan begadang. Anda akan berisiko dua kali lipat mengalami serangan jantung dan stroke dalam jangka panjang.
WHO telah melakukan penelitian terhadap gangguan risiko kurang tidur yang dialami seseorang. Penelitian ini merupakan bagian dari program WHO MONICA atau monitoring multinasional dari tren dan faktor penentu dalam penyakit kardiovaskular.
Para peneliti melibatkan sampel representatif dari 657 pria berusia 25 sampai 64 tahun yang tidak memiliki riwayat serangan jantung, stroke atau diabetes di Novosibirsk, Rusia.
"Kurang tidur harus dianggap sebagai faktor risiko yang dapat dimodifikasi sebagai risiko penyakit kardiovaskular bersama dengan merokok, kurang olahraga dan pola makan yang buruk," kata Profesor Valery Gafarov dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti dikutip Timesofindia, Selasa (16/6/2015).
Selama masa penelitian, hampir dua pertiga dari responden atau dengan angka rata-rata 63 persen mengalami serangan jantung akibat mereka memiliki gangguan tidur.
Pria dengan gangguan tidur memiliki risiko infark miokard yang dua sampai 2,6 kali lebih tinggi, dan risiko stroke yang mencapai 1,5 sampai empat kali lebih tinggi daripada mereka yang tidak memiliki gangguan tidur di antara lima dan 14 tahun.
"Gangguan tidur bukan masalah sepele. Dalam penelitian kami telah menemukan kaitan dua kali lipat risiko serangan jantung dan hingga empat kali risiko stroke," simpul Valery.

source : http://lifestyle.okezone.com/read/2015/06/16/481/1166474/efek-buruk-yang-dialami-pria-suka-begadang

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post