IKLAN

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Tutorial

HEBOH

Kuliner

Youtube Tutorial

Games

Lowongan Kerja

OpenSource

» » Aplikasi Manajemen Surat Menyurat Gratis

Aplikasi "Aplikasi SederhanA Manajemen sURAT (ASAMURAT)" dibuat dan dikembangkan oleh Nur Akhwan ,  dan kebetulan di kantor saya sangat membutuh kan aplikasi tersebut , dan saya coba bener2 bagus, namun ada perbaikan sana sini, tp overall bagus banget .
Latar belakang masalah dari pembuatan aplikasi ini adalah dikarenakan sulitnya pencatatan dalam mengelola surat jika masih menggunakan metode manual dengan ditulis dengan buku agenda. Selain itu karena mencatat dengan menulis manual menjemukan jika ditulis tangan, apalagi jika jumlahnya banyak. dan jika mencari satu persatu maka tidak lah bisa dengan cepat.
untuk itu saya juga perbaiki juga untuk di bagian disposisi untuk id pada controller di ganti dengan id_surat, kemudian teman saya juga melakukan modifikasi di fungsi user yaitu guest yang fungsi user hanya bisa melihat dan mencari surat saja tidak bisa add edit hapus. karena masih di perbaiki dan tambah fungsi maka saya kasih link asli dulu dari sodara Nur Akhwan ,



[update 8 September 2014]
** PETUNJUK JIKA DITEMUKAN ERROR **

Berdasarkan dari masukan yang masuk ke saya, sebagian besar error adalah :
1. ERROR : Not found setelah klik login, solusinya klik **DISINI**.
2. Muncul tulisan "<?=$this->session->flashdata...dst" atau tulisan-tulisan kode PHP di tempat yang tidak seharusnya, solusinya klik **DISINI**
3. Kesulitan download via ZIDDU, solusinya bisa didownload via link dari 4shared di atas (update 8 September 2014).

berikut sumbernya mungkin bisa langsung menanyakan pada ahlinya : http://nur-akhwan.blogspot.com/2013/10/aplikasi-sederhana-manajemen-surat.html

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post