IKLAN

Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Tutorial

HEBOH

Kuliner

Youtube Tutorial

Games

Lowongan Kerja

OpenSource

» » Mencari Makanan Oleh- Oleh Khas Nusantara

Buat anda yg suka traveling kedaerah- daerah tak ada salahnya menyisihkan duit buat membeli panganan berikut utk di bawa pulang yang merupakan oleh – oleh. Sekian Banyak type makanan ini mampu di jadikan pilihan buat oleh2 anda :

1. Pia Legong Khas Bali

Pia Legong Khas Bali

Meski utk membelinya membutuhkan extra kesabaran sebab mesti mengantri & jumlah pembeliannya amat sangat dibatasi, tetapi makanan khas bali ini amat sangat diminati oleh tidak sedikit orang. Rasanya yg nomor wahid enak menciptakan tidak sedikit orang rela mengantri. Ada sekian banyak rasa yg dapat anda jadikan altenativfpilihan ialah keju, coklat, atau perpaduan rasa di antara keduanya. Dipastikan anda tak dapat menyesal sudah membelinya.

2. Bolu Meranti Medan


Jika kamu jalan-jalan ke Medan, kamu juga harus mencoba  bolu meranti. Rasanya yang lembut dan enak, bisa kamu jadikan pilihan untuk oleh -oleh kamu bagi keluarga tercinta di rumah.

3. Klappertart Manado

yg paling special dari oleh-oleh manis khas Manado merupakan klappertart. Bahan dasarnya merupakan kelapa, tepung terigu, susu, mentega & telur. Klappertaart serta ada yg ditambahkan roti, supaya wujudnya lebih padat & sanggup dipotong sebagaimana kue tart. Rasanya manis, nikmat & lembut di lidah.

4. Keripik Pisang


Lampung mempunyai tidak sedikit pilihan oleh-oleh lho. Yg paling populer yaitu keripik pisangnya yg gurih & renyah. Tidak Hanya pilihan rasa klasik asin & manis, anda serta sanggup mencicipi sekian banyak rasa lain, seperti keju & cokelat. Dipastikan anda bakalan ketagihan deh.

5. Dodol Garut


Siapa sih yg nggak kenal dodol Garut? Camilan manis & lengket ini benar-benar jadi camilan & oleh-oleh khas Garut. Beraneka kategori dodol dapat anda temukan di Garut, sejak mulai dari dodol wijen, dodol nanas, dodol tomat, dodol durian, dodol coklat, & ada banyak lagi.

6. Keripik Balado


Sumatera Barat terkenal dengan makanan Padang yang berasal dari kota Padang. Makanan yang berasal dari singkong  ini mempunyai rasa yang kuat. Keripik balado adalah salah satu cemilan khas Padang yang menjadi favorit banyak orang Indonesia bahkan sampai luar negeri.

7.   Pempek


Di Sumatera Selatan populer makanan Pempek. Pempek terbuat dari ikan & sagu. Penyajiannya ditemani bersama kuah coklat yg dinamakan cuko. Cuko terbuat dari air yg dididihkan, seterusnya ditambah gula merah, udang ebi & cabe rawit tumbuk, bawang putih, & garam.

8. Tahu Tegal


Tahu tegal merupakan oleh-oleh dari tegal, Tahu Tegal terbuat dari tahu kuning yg berbentuk persegi empat yg setelah itu nantinya dibelah dua dengan cara melintang. seterusnya dari seken belahannya tersebut di beri adonan yg terbuat dari tepung kanji atau aci, potongan daun kucai, & sekian banyak bumbu yang lain. Bisa Saja kita terheran-heran kenapa Tahu tegal tersebut tidak sedikit diminati oleh penggemarnya

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post